News / Events     
 
  Alternatif Mobil Murah di Indonesia
 

Pasar otomotif nasional kini terus diramaikan produk-produk alternatif dengan harga yang lebih miring. Salah satunya, mobil-mobil asli China.

PT Chery Mobil Indonesia, misalnya. Agen pemegang merek Chery di Indonesia ini siap menunjukkan eksistensi dengan memperkenalkan Wisma Chery, di Jl. Hasyim Ashari, Jakarta Pusat. "Ini merupakan showroomyang memberikan layanan 3S, yaitu service, sales, dan spare part," kata President Director Chery Indonesia Hosea Sanjaya saat peresmianshowroom, Kamis, 23 Februari 2012. 

Sebenarnya, mobil rakitan negeri tirai bambu ini memiliki 12 varian. Namun hanya delapan yang diboyong ke Indonesia. Harganya pun lebih kompetitif dibandingkan produk-produk dari Jepang, Eropa, maupun Amerika. 

Lihat saja, mobil keluarga (MPV) Chery Eastar 2.0-liter yang baru saja diperkenalkan dibandrol dengan harga Rp199 juta. Jauh lebih murah dibandingkan dengan MPV berkapasitas mesin 2 liter yang lain. Sedangkan di kelas mobil sport (SUV), Chery memasarkan Tiggo 1.6i-liter hanya Rp159 juta, dan pick up TransCab 1.1-liter hanya Rp88 juta.

Chery juga telah memiliki lima produk lain di Indonesia yakni, Chery Campus, Chery Crystal 1.6-Liter, Chery Transcar, Chery Cruise, dan Chery Cristal HB 1.6-liter 

Chery akan memperluas layanannya dengan membangun 12 dealer sepanjang 2012. Sedangkan target penjualan, Hosea mengatakan, 1.500-2.000 unit.

Sumber: Vivanews